Kuliner Kabupaten Bogor

Soto Kuning BogorDinamakan Soto Kuning karena kuahnya menggunakan santan, dan berwarna kuning. Isinya mirip soto Betawi, yang didominasi oleh Jeroan: Usus, Hati, Babat, Paru, Limpa, dan Otak.

Laksa BogorLaksa Bogor adalah Makanan Khas Bogor favorit di Kota Hujan ini. Makanan Khas Bogor ini terdiri dari Ketupat, Soun, dan Toge, ditambah separuh Telur Godok, Oncom Bereum, dan Daun Kemangi, disiram dengan kuah Santan yang lezat.

Soto Mie BogorSoto Mie Bogor adalah salah satu kuliner khas Bogor, yang menjadi kuliner favorit banyak orang. Satu porsi Soto Mie Bogor terdiri dari potongan Daging Sapi dan atau dengan Kikil Sapi, Mie Kuning, Bihun, Kroket/Risol, Irisan kol, Irisan Tomat, dan Irisan Lobak, dlengkapi dengan Kuah Bening yang Gurih, dan Segar, ditambah Perasan Jeruk Nipis/Limo.

Asinan BogorMakanan khas Bogor ini, memiliki tiga macam, yakni; Asinan Buah, Asinan Sayur, dan Asinan Campur dengan kuah asinan yang segar dan tidak bisa didapatkan di tempat lain selain Bogor.

Es Pala BogorEs Pala yang segar konon sudah ada sejak zaman kompeni (VOC). Minuman ini berbahan dasar pala, gula, garam, air dan es batu. Menurut ahli teknologi pangan, buah pala mempunyai khasiat yang luar biasa.

Toge Goreng BogorGeco (Campuran Toge dan Tauco) adalah nama asli dari Toge Goreng (dapat melawan Kanker dan Stroke). Sedangkan istilah Toge Goreng tersebut justru berasal dari ungkapan orang Jakarta yang menggemari makanan ini.