Air Susu IbuBagi Ibu-ibu karir, Air Susu Ibu memang tidak praktis, tetapi sekarang ini sudah ada beberapa instansi yang memberi aturan bagi Ibu-ibu yang sedang dalam masa menyusui, diberikan waktu dan tempat untuk melakukannya. Pola Instan memang memudahkan diawalnya, tetapi menyusahkan pada akhirnya. Pola Instan yang diciptakan oleh "Masyarakat Ekspansif", memang sudah menyiapkan segala macam obat instan pula untuk menanggulanginya secara artifisial. Hal ini digunakan untuk mengelabui akar nilai yang sudah ada, yang biasanya sudah memiliki proses yang mapan, bertahap, dan sehat, yakni dengan memberikan ASI kepada anak-anak tercinta kita.

  • Membantu Perkembangan Otak
  • Membantu mempersiapkan sistem pencernaan bayi, karena pada saat lahir pencernaan bayi belum lengkap dan hanya bisa mencerna ASI.
  • Mengandung nutrisi yang mempunyai fungsi spesifik untuk pertumbuhan otak antara lain: long chain polyunsaturated fatty acid (DHA dan AA) untuk pertumbuhan otak dan retina, kolesterol untuk myelinisasi jaringan syaraf, taurin untuk neurontransmitter inhibitor dan stabilisator membran, laktosa untuk pertumbuhan otak, koline yang mungkin meningkatkan memori.
  • Mengandung lebih dari 100 macam enzim yang membantu penyerapan zat gizi yang terkandung di dalam ASI.
  • Memberikan kebutuhan psychososial. Proses menyusui merupakan stimulasi, bagi pendidikan anak karena ada kontak mata, diajak bicara, dipeluk dan dielus-elus oleh sang ibu.