IMAGE Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor adalah salah satu kuliner khas Bogor, yang menjadi kuliner favorit banyak orang. Satu porsi Soto Mie Bogor terdiri dari potongan...
IMAGE 6 Tempat Wisata Kuliner di Bogor
Asinan Jagung BakarAsinan pada umumnya berisi sayur dan buah, namun tidak Asinan Jagung Bakar yang berada di Gang Roda Suryakencana, asinan yang...

Cara mengusir semut menggunakan obat pestisida atau bahan kimia lainnya bisa berbahaya, apalagi kalau yang di rumah masih ada anak kecil. Sebagai alternatif, kita daat mengusir semut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya.

1. Kayu manis
Untuk mengusir semut, taburkan bubuk kayu manis di sekitar pintu, jendela dan lantai yang menjadi jalan masuk semut ke dalam rumah.

2. Air jeruk nipis
Bau asam jeruk nipis akan mengacaukan bau manis gula yang ditangkap semut. Untuk mengusir semut, semprotkan air perasan jeruk nipis di sekitar pintu atau jendela tempat masuknya semut.

3. Ampas kopi
Ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir semut, caranya taburkan ampas kopi di sekitar jendela atau pintu yang menjadi jalan masuk semut ke rumah Anda.

4. Tepung jagung
Tepung jagung atau tepung maizena bisa juga untuk mengusir semut. Caranya, cari sarang semut kemudian taburkan tepung jagung di sarang semut tersebut. Tidak lama kemudian semut akan segera meninggalkan sarangnya.

5. Daun sirih
Remas-remas daun sirih dan letakkan di tempat semut berkerumun. Serangga seperti semut tidak menyukai bau minyak atsiri yang dikeluarkan oleh daun sirih.

6. Cengkeh
Taburkan cengkeh di sekeliling benda yang ingin dijauhkan dari kerumunan semut dan tempat yang sering dilalui dan digunakan untuk berkeliaran semut. Dengan mencium bau cengkeh yang khas semut akan menghindar dan pergi.

7. Peppermint
Anda bisa menggunakan sabun cair beraroma mint. Campur dengan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada kerumunan semut.

8. Kulit telur ayam
Sangrailah kulit telur ayam hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuklan kulit telur tersebut sampai halus. Selanjutnya Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang.

9. Cuka
bagi semut, cuka adalah hal yang dibenci. Menuangkan cuka di atas sarang semut akan membuat semut pergi dari sarangnya dan tidak akan pernah kembali lagi.

10. Sabun cuci

Campur air dengan sabun cuci piring, dan masukkan kedalam botol semprot. Untuk mengusir semut, semprotkan air yang sudah dicampur dengan sabun tersebut pada kerumunan semut.

12. Baking soda

IMAGE Gunana Buah Kemang Khas Kabupaten Bogor
Kemang (Mangifera kemanga) merupakan tanaman yang mulai langka di Indonesia. Pohon kemang yang mempunyai buah khas berbau harum, dengan rasa yang...

Minuman Sehat

IMAGE Bir Pletok
Gunanya, antara lainJahe...

Makanan Sehat

IMAGE Gunana Sayur Asem
Asam Jawa yang digunakan...

Kecantikan

IMAGE Dengan 7 Tahapan mencapai Diet Sehat
Melaksanakan program pelangsingan tidak berarti, bahwa Anda harus mengurangi asupan makanan, atau bahkan sampai puasa makan segala.
IMAGE Gunana Buah Kalapa Hejo kanggo Kasehatan
Mengobati Demam Berdarah dengan Meminum air kelapa muda hijau yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis secara teratur. Memiliki kegunaan untuk...
IMAGE Daun Mengkudu
Perut Kembung pada bayiBahan:  1 lembar daun pace (mengkudu) Cara Meramu:
IMAGE Teh Bunga Rosella Merah
Penyajiannya biasa dilakukan dengan mengeringkan seperti layaknya Teh Tubruk, kemudian diseduh. Layaknya seperti kita minum teh tubruk saja, setelah...
IMAGE Mengusir Kecoa Cara Alami
Lemon, dan mentimun dapat dijadikan sebagai pembasmi alami bagi Kecoa. Caranya mudah, Anda cukup memotong mentimun atau lemon menjadi beberapa irisan...